You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Siap Beli Lahan Pemerintah yang Terlantar
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DKI Siap Beli Lahan Pemerintah yang Terlantar

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot saiful Hidayat mengharapkan pemerintah pusat  mengkoordinasikan lahan-lahan yang tidak terawat agar bisa dimanfaatkan Pemprov DKI, dengan cara membelinya.

Di Jakarta banyak lahan-lahan milik pemerintah pusat yang dalam tanda kutip seringkali tidak terawat, kasarnya ditelantarkan

Rencananya, lahan-lahan yang tak terawat tersebut akan dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau (RTH). Selain itu, di beberapa lokasi, lahan milik pemerintah pusat juga dibutuhkan untuk proyek pembangunan strategis.

Djarot Berharap Peraturan Menteri PU Ditingkatkan Jadi UU

"Di Jakarta banyak lahan-lahan milik pemerintah pusat yang dalam tanda kutip seringkali tidak terawat, kasarnya ditelantarkan. Kalau sudah begitu ya disampaikan ke kita, biar kita buat ruang terbuka hijau, kalau perlu dibeli ya kita beli," kata Djarot di Balai Kota, Kamis (5/11).

Dicontohkan Djarot, seperti sebuah lahan di kawasan Kota, Jakarta Barat, yang kondisinya terlantar namun Pemprov DKI tidak bisa memanfaatkannya karena lahan tersebut milik pemerintah pusat. Padahal, pihaknya berniat memfungsikan lahan tersebut sebagai sarana publik yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dikatakan Djarot, jangan sampai ada kesan ketika dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat dipersulit tapi untuk kepentingan pribadi justru dipermudah. Seperti dicontohkannya lahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) di sepanjang rel yang sulit diminta untuk dimanfaatkan oleh Pemprov DKI.

"Terutama di kereta api. Sepanjang rel kereta api ketika kita manfaatkan sulit betul, tapi ketika dimanfaatkan lapak-lapak dibiarkan saja," tandas Djarot.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati